KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU  PANTI ASUHAN AL-IKHLAS  MAHASISWA HIMA D3 KEPERAWATAN  FAKULTAS KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN UNIVERSITAS NA...

BERITA ACARA : KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU PANTI ASUHAN AL-IKHLAS MAHASISWA HIMA D3 KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU 

PANTI ASUHAN AL-IKHLAS 

MAHASISWA HIMA D3 KEPERAWATAN 

FAKULTAS KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA






Minggu, 03 Desember 2023 Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, Fakultas Keperawatan dan

Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Telah melaksanakan kegiatan santunan panti asuhan Al-ikhlas. Acara ini diadakan secara offline diikuti oleh beberapa panitia dari Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan, dan para tamu undangan yang berisi 3 angkatan yang terdiri dari :

Mahasiswa semester 1

Mahasiswa semester 3

Mahasiswa semester 5


Kegiatan ini merupakan kegiatan program kerja dari Divisi Kerohanian. Seperti biasa acara Ceremonial dimulai dari pembukaan, acara selanjutnya sambutan dari Ketua Hima D3 Keperawatan yang disampaikan oleh Sdr Ari Wijayanti, acara selanjutnya pembacaan doa bersama dengan ketua pimpinan panti yang di pimpin langsung oleh bapak H.Moch Farid Tohir, Kemudian sesi dokumentasi, dan diakhiri dengan penutup.

Tujuan dari kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-ikhlas ini adalah menumbuhkan jiwa kepedulian kita kepada sesama. Kegiatan ini dilakukan untuk memuliakan anak yatim piatu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan kasih sayang terhadap sesama. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya menuntaskan kemiskinan, mempererat persaudaraan sesama muslim dengan saling membantu dalam beramal baik, dan menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum aghnia (mampu) dan kaum yatim serta piatu. Sedekah yang diberikan kepada mereka dapat membuka pintu rezeki, melipatgandakan rezeki, memperpanjang warisan dan sebagai naungan di hari kiamat. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa mempererat rasa saling menyayangi dan toleransi dengan sesama supaya terjaga kebersamaan dan saling meringankan beban mereka. Semoga dengan diadakannya acara Santunan Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Ikhlas ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, supaya senantiasa selalu menebarkan kebaikan kepada sesama terutama orang-orang disekeliling kita dalam kehidupan sehari-hari.


NB : DARI HIMA D3 KEPERAWATAN

0 komentar: