PENYULUHAN MENERAPKAN PERILAKU CERDIK, KONSULTASI KESEHATAN DAN CEK KESEHATAN GRATIS DI KELURAHAN WONOKROMO, KOTA SURABAYA  Hari/ tanggal ...

BA PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN GRATIS DI KELURAHAN WONOKROMO

PENYULUHAN MENERAPKAN PERILAKU CERDIK, KONSULTASI KESEHATAN DAN CEK KESEHATAN GRATIS DI KELURAHAN WONOKROMO, KOTA SURABAYA 







Hari/ tanggal : Minggu, 10 September 2023

Waktu : 06.30 – 12.000 WIB

Tempat : Lapangan RW 3, Kelurahan Wonokromo Kota Surabaya

Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bertujuan memberikan wadah kepada masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan cek tekanan darah gula darah, asam urat dan kolesterol. Kami memberikan diskon 100% kepada 25 orang pertama yang datang ke stand kami sekaligus memberikan penyuluhan tentang menerapkan perilkau CERDIK dalam kehidupan sehari-hari seperti Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet Seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stress. Disampaikan pemaparan materi oleh narasumber kita Diny Dananartha dan Arafi Mardarao yang memberikan penjelasan mengenai menerapkan perilaku CERDIK dan menghimbau kepada masyarakat untuk sering mengontrol tekanan darah, gula darah asam urat dan kolesterol guna mengetahui kondisi kesehatan fisik seseorang, sehingga diketahui status kesehatan seseorang dan dapat mendeteksi penyakit lebih dini. Semakin dini suatu penyakit terdeteksi, maka semakin cepat pertolongan yang dapat diberikan dengan menggunakan metode Luring (di Lapangan RW 3, Kelurahan Wonokromo Kota Surabaya).

Kegitan ini berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir yang diikuti oleh masyarakat Kelurahan Wonokromo. Sebelum pemeriksaan di buka para panitia dan mahasiswa melaksanakan registrasi sekaligus pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Ketua RW 3 Kelurahan Wonokromo. Acara ini terlaksana pagi hari pada hari Minggu, 10 September 2023 pukul 06.30-12.00 WIB setelah terlaksananya registrasi sekaligus pembukaan dan sambutan dilanjutkan dengan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Berbayar yang dihadiri oleh masyarakat Jalan Sehat Kelurahan Wonokromo Kota Surabaya. Pemeriksan kesehatan gratis berupa cek tekanan darah dan gula darah untuk 25 orang pertama. Selebihnya dikenakan biaya untuk paket lengkap hanya Rp. 35.000. Untuk harga satuan Gula darah dan asam urat Rp. 12.000 untuk harga satuan kolesterol Rp. 16.000. Dan Kami juga mempromosikan sekaligus menjual hasil ecoprint yang dibuat dari binaan P2MD HIMADIGPER 2023.

Harapan HIMA DIGPER untuk kedepannya semoga seluruh anggota keluarga D3 Keperawatan terus berantusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggaran HIMA D3 Keperawatan UNUSA kita dapat memperluas pengetahuan dan relasi kita. Salam sehat untuk kita semua.


***

Stay Safe and Healthy

#mahasiswaperawatindonesia

Surabaya, 10 September 2023

0 komentar: