PENYULUHAN DAN SOSIALISASI CARA MENGGOSOK GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TK SWANDAYANI, KOTA SURABAYA  Hari/ tanggal : Sabtu, 25 November 2023...

BERITA ACARA : PENYULUHAN DAN SOSIALISASI CARA MENGGOSOK GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TK SWANDAYANI, KOTA SURABAYA

PENYULUHAN DAN SOSIALISASI CARA MENGGOSOK GIGI YANG BAIK DAN BENAR DI TK SWANDAYANI, KOTA SURABAYA 





Hari/ tanggal : Sabtu, 25 November 2023

Waktu : 07.00 - 09.30 WIB

Tempat : TK Swandayani Wonokromo. SS No.2a, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 

Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan sasarn anak TK bertujuan memberikan wadah kepada anak-anak untuk mendapatkan tambahan pengetahuan tenatang kesehatan gigi dan mulut. Kami memberikan edukasi sekaligus penyuluhan dan mempraktikkannya secara mandiri. Disampaikan pemaparan materi oleh narasumber yaitu Farda Dwi Nova dan Fitria Ayu Tri Wulandari yang memberikan penjelasan mengenai cara menjaga kebersihan gigi dan mulut dan menghimbau kepada anak-anak untuk menggosok gigi 2x sehari secara teratur guna mencegah karies gigi sejak dini, sehingga tidak mudah sakit gigi, gigi bersih dan tidak bau. Semakin dini suatu pencegahan dilakukan, maka semakin cepat pertolongan yang dapat diberikan dengan menggunakan metode Luring (di TK Swandayani Wonokromo. SS No.2a, Wonokromo Kota Surabaya).

Kegitan ini berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir yang diikuti oleh anak-anak TK Swandayani. Sebelum penyuluhan dilakukan terdapat pembukaan sekaligus sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Risma Noor Fatimah, Kepala Sekolah TK Swandayanai Ibu Dian Fatmawati, S.Pd, Kaprodi D3 Keperawatan Dr. Farida Umamah, S.Kep.Ns., M.Kep. Acara ini terlaksana pagi hari pada hari Kamis, 25 November 2023 pukul 07.30-09.30 WIB setelah terlaksananya pembukaan sekaligus dan sambutan dilanjutkan dengan Penyuluhan dan Sosialisasi Cara Menggosok Gigi yang Baik Dan Benar yang dihadiri oleh anak-anak TK Swandayani. Pemeriksan tinggi badan dan berat badan juga dilakukan kepada anak-anak TK Swandayani yang dilanjut pembagian sikat gigi, pasta gigi, gelas dan mempraktikkannya secara mandiri. Kegiatan selanjutnya yaitu pemberian piagam kepada 2 anak TK terbaik dan teraktif sekaligus pemberian kenang-kenangan kepada TK Swandayani, dilanjut pembagian doorprize kepada seluruh anak-anak TK Swandayani dan diakhiri oleh do’a penutup.

Harapan HIMA DIGPER untuk kedepannya semoga seluruh anggota keluarga D3 Keperawatan terus berantusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggaran HIMA D3 Keperawatan UNUSA kita dapat memperluas pengetahuan dan relasi kita. Salam sehat untuk kita semua.


***

Stay Safe and Healthy

#mahasiswaperawatindonesia

Surabaya, 23 November 2023

0 komentar: